Pihak Imigrasi Berikan Pelayanan Dokumen 

Pelayanan Paspor sudah Mulai di Buka di MPP Pekanbaru 

Pihak Imigrasi saat melakukan pelayanan pengurusam paspordi MPP, Senin) 4/3)

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM)--  Terhitung mulai Senin (4/3/2019), Kantor Imigrasi Pekanbaru sudah memberikan pelayanan dokumen perjalanan Republik Indonesia/Paspor RI khusus permohonan penggantian paspor bagi masyarakat pemegang e-KTP di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

"Ya, hari ini pelayanan paspor sudah dibuka, sudah ada beberapa orang tadi melakukan pengurusan paspor," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil kepada wartawan , Senin (4/3/2019).

Sementara untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi, sebut Jamil, saat ini belum beroperasi lantaran masih ada jaringan yang perlu dibenahi oleh tim teknisi dari kepolisian. 

"Insyaallah, hari ini tuntas masalah jaringan. Karema tim IT dari kepolisian sudah datang untuk menkoneksikan dengan jaringan yang ada di MPP," ungkap Jamil. 

Sebelum dilaunching pada 6 Maret mendatang, Jamil memastikan semua layanan di MPP sudah bisa berjalan. Saat ini, persiapan launching sudah 90 persen. Pihaknya tinggal melakukan pembenahan. 

"Persiapan launching sendiri sudah 90 persen. Tinggal lagi membenahi jaringan yang belum konek. Tapi itu sudah kita benahi semua, Insyaallah H-1 itu sudah selesai semua," ucap Jamil. 

Seperti diketahui, ada 24 instansi yang bergabung dalam MPP yang diklaim terbaik oleh Menpan RB RI ini. Total pelayanan yang ada sebanyak 174 layanan. Rencananya, grand launching sendiri akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar